Perkelompokan bernama Keluarga & Kisah Kutu Loncat

akhirnya nge-blog lagi, setelah bertualang kesana kesini sampe berlabel kutu loncat

do i care? BIG NO

sorry sorry, pembukaan nya sedikit berkesan negatif, memang.

sebenernya karena niatnya nutupin patah hati,mung yowislah, aku tak jujur wae.

berkisah nya tak mulai dari awal aja.

FERTAMA!
i'am married now! ha! walopun butuh "otot" dan loro ati, mung akhire rabi! dan BERANAK! hahaha!
Maheswari Aulia Dafhina, kuwi judule anakku, panggil saja AL. the most precious gift from God setelah bertahun-tahun sebelum nya cuman bisa memaki, ternyata Tuhan masih sayang ro aku.

KEDUWA!
sempat meninggalkan kota Jogja tercinta dan pulang ke kota kelahiran demi mengejar mimpi, juga pembuktian idealis. membuka lembar baru petualangan, sembari menyebar dan praktik langsung ilmu yang baru didapat, KOPI. iyes, aku sinau bakulan kopi kak, yang ternyata ora mung omben ombenan songko bubuk sik di jog banyu panas. banyak hal baru lan menarik sing tak pelajari dari kopi, ketelitian, kesabaran, disiplin, proses lan okeh liane.... dan semua itu ternyata jauh lebih sulit dari yang dibayangken sebelumnya, karena ternyata masalah hadir bukan hanya dari sisi luar, namun justru jauh lebih sulit yang dari dalam.
(lanjut cerita dibawah aja)

KETIGA!
iki! masalah! yang ternyata datang nya dari dalam itu jauh lebih sulit untuk diatasi... perbedaan cara pandang, perbedaan visi, perbedaan generasi, dan banyak perbedaan lainnya yang seharus nya bisa dan mudah untuk diatasi,namun menjadi sulit bagaikan silit karena faktor budaya. masalah yang selalu dipendam, karena sesuatu yang namanya unggah ungguh, sikap sungkanan, sikap yang selalu menghindari masalah yang justru memupuk akar masalah menjadi masalah kuadrat!
sakit hati? jelas, semua pihak yang bermasalah, pada akhir nya merasakan sakit hati nya masing masing, dan penyesalan selalu datang belakangan, karena kalo yang datang duluan itu judulnya rencana.
masing masing saling menyayangkan hal yang sudah lewat.

perih? banget! rasane koyo nek bar nge tune up motor, pede lan bungah motore banter,trus ujug ujug mlindes pitik kate nyebrang dalan njuk tibo ngglangsar nang aspalan trus mecethat kecemplung truk sik amot garem trus ketiban tendo pecel lele..
absurd to? nyat! tur ncen ngono kuwi, minimale ngononsik tak rasakke...

KEEMPAT!
judul nya dalam pelarian, mengkeret ati ne, sik biasane pecacal pecicil angkuh nantang urip, njuk mendadak menjelma dadi gombal teles di musim hujan, angel garinge.
powerless, tak berdaya, ra nduwe doyo.. sibuk merunut kejadian, terlalu sibuk mencari cara dan celah untuk mencoba mengolah bubur menjadi sego goreng. lalu sedikit demi sedikit mulai menyerah dan mungkin mulai tersadar, bahwa ada tuntutan lain yang harus dipenuhi..... :)
(wis,mandek sik ben ra melow)

KELIMA!
harapan mulai mengindik indik di enggok enggok an urip, masih ngindik sih, mbuh nek di parani bakalan ono opo mlayu, kuwi mung kersane Gusti Allah ro kemarepe awakku dewe.
(bab iki tak lanjut nek wis berproses wae)

LAST!
biar cocok ama judul post nya, keluarga itu cuman pengelompokan, toh di kenyataan, ada yang judul nya keluarga, tapi praktik nya tetap melupakan konsep agama karena perbedaan kepentingan. ada, keluarga yang beranggapan bahwa diam untuk menang itu salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah, namun hatinya tidak ikhlas. ada, keluarga yang mengedepankan konsep ndang wis ndang bar, mergo tempere ra kontrol (iki aku).
intine, keluarga ki sik jelas ono ning ati, ra urusan piye le lara ne,mung tep ono ning ati.

makane rajin rajino mangan ati, ben ati ne gede, ben iso amot okeh, jo lali diimbangi mangan sayur, ben ra penyakiten, ndak gelis le modar....

#crut

Popular posts from this blog

Hakuna Matata... Madafaka!

U Mild U Bikers Festrack Modification Contest 2010

Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib!